Kumpulkan Sampah, Ditukar Tiket untuk Wisata Tubing  Kali Pusur

Desa Klaten -Informasi Tentang Kabupaten Klaten, Aqua Klaten – Danone Klaten PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Informasi seputar Klaten, Aqua Klaten, Meliputi Pertanian, Perairan, Wisata, Kerajinan dan Aqua Klaten serta Kegiatan PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Aqua KlatenBank SampahBank Sampah KlatenCSR Aqua KlatenRiver Tubing PusurSungai PusurTubingTubing PusurWisata AirWisata Air KlatenWisata di KlatenWisata Klaten

Kumpulkan Sampah, Ditukar Tiket untuk Wisata Tubing Kali Pusur

Kampanye untuk menjaga lingkungan agar bersih dari sampah dilakukan ratusan pecinta sepeda dari berbagai komunitas.  Gowes menempuh puluhan kilometer dengan start di Kali Gajah Wong dengan finish di Kali Pusur, Kecamatan Polanharjo, Klaten.

Dalam perjalanan, berbagai banner dan spanduk berisi ajakan untuk menjaga kebersihan dibawa peserta. Selain itu, peserta juga berhenti di Pasar Mayungan, Kecamatan Ngawen untuk bersih-bersih sampah. Kegiatan tersebut dilakukan untuk peringati Hari Peduli Sampah 2019.

”Bersih sampah di pasar tradisional juga sebagai edukasi  terhadap masyarakat, khususnya pedagang. Kami ingin kondisi pasar tradisional juga bersih, pedagang dan pengunjung  harus membuang sampah pada tempat yang disediakan,” ungkap Direktutr Lembaga Studi Tata Mandiri (Lestari) Agus Hartana.

Baca Juga:   50 Anak Ikut Khitanan Massal Aqua

Sementara itu, Ketua 746 Gowes Wisnu ‘Cenux’ Wardhana mengatakan, kegiatan gowes diikuti berbagai komunitas pecinta sepeda. Mulai aparatur negeri sipil, pegawai swasta, karyawan bank, dan masyarakat umum. Ada ratusan peserta yang rela menempuh jarak puluhan kilometer untuk kampanye peduli sampah.

“Kami sengaja memilih start dan finish di sungai karena sungai merupakan sumber kehidupan,”  ujarnya.

Kepala Pabrik AQUA Klaten I Ketut Muwaranata menambahkan, gowes sambil memungut sampah merupakan bukti sinergi antara perusahaan dengan masyarakat untuk peduli lingkungan. Kegiatan tersebut juga menjadi bagian dari edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan.

”Hari ini hampir ada 8 kuintal sampah dikumpulkan dengan   mobil pic kup. Sampah setelah dipilah, kemudian ditukar dengan tiket untuk digunakan sebagai alat pembayaran agar bisa menikmati wisata tubing di Kali Pusur,”  papar Muwaranata. (oh)

Baca Juga:   Aqua Gunakan Kemasan 100 Persen Daur Ulang

(rs/ren/per/JPR)https://radarsolo.jawapos.com/

About Author

DesaKlaten.com adalah sebuah blog sederhana yang berisi informasi dari berbagai media online yang kami sajikan kembali dengan tujuan untuk mengingatkan kembali akan harmonisasi sebuah desa yang penuh dengan Anugerah Tuhan YME.