AQUA Klaten Raih ASEAN Energy Award 2017

Desa Klaten -Informasi Tentang Kabupaten Klaten, Aqua Klaten – Danone Klaten PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Informasi seputar desa Klaten, Meliputi Pertanian, Perairan, Wisata, Kerajinan dan Aqua Klaten serta Kegiatan PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

AquaAqua KlatenCSR AquaCSR Aqua KlatenDanonDanonePT Tirta Investama Pabrik KlatenPT TIV KlatenPt. Tirta Investama

AQUA Klaten Raih ASEAN Energy Award 2017

PT Tirta Investama (Aqua) Pabrik Klaten menerima penghargaan peringkat kedua ASEAN Energy Award 2017. Plant Director AQUA Klaten, Dudun Wibowo, didampingi Stakeholder Relation Manager, Rama Zakaria Jumat (3/11) mengemukakan, penghargaan tersebut diterima dalam ajang ASEAN Energy Business Forum, di Philipina.

Penghargaan ini diberikan atas manajemen energi yang sudah diterapkan dalam operasional AQUA Klaten. Award diterima oleh Kasubid Kerjasama Ketenagalistrikan, Direktorat Jendral Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi dan Sumberdaya Mineral (DJEBTKE-ESDM), Kementerian ESDM, Afrizal ST,MSc.M.Ec.Dev mewakili Plant Director AQUA Klaten, Dudun Wibowo. Penghargaan diserahkan langsung oleh Executive Director ASEAN Centre for Energy (ACE),Dr . Sanjayan Velautham dan Mila R. Sapandan.

Lebih lanjut Plant Director AQUA Klaten, Dudun Wibowo menjelaskan, AQUA telah menerapkan Sistem Manajemen Lingkungan dengan efektif dan efisien. AQUA Klaten yang tahun lalu memenangi pekan efisiensi energi nasional (PEEN) 2016, berhak maju di tingkat ASEAN di tahun 2017. Inovasi dan teknologi yang diterapkan melalui program tersebut meliputi program penghematan listrik, penghematan BBM solar dengan cara mengganti forklift diesel ke forklift elektrik, penghematan sumber daya air, pengelolaan emisi gas rumah kaca, pengelolaan emisi gas pencemar konvensional.

“Yang kami lakukan adalah sebuah proses, dari waktu ke waktu kami berbenah untuk manajemen energi yang lebih baik. Penghematan untuk energy mencapai sekitar Rp 300 juta per bulan,” jelas Dudun.

Terkait penghargaan tersebut, Afrizal menyampaikan, lebih 10 perusahaan di Indonesia menjadi pemenang dari Pekan Efisiensi Energi Nasional (PEEN) 2016 yang diadakan Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM)Perusahaan terebut dari berbagai latar belakang berbeda, mulai dari pertambangan, pertanian, FMCG (Fast Moving and Consumer Good) hingga Informatika. Ia sangat berharap, perusahaan lain di Indonesia akan ikut meramaikan dengan prestasi manajemen energinya masing-masing. (Sit)

Baca Juga:   Tradisi Sebar Apem Aaqowiyu Jatinom Klaten

Sumber: http://krjogja.com

About Author

DesaKlaten.com adalah sebuah blog sederhana yang berisi informasi dari berbagai media online yang kami sajikan kembali dengan tujuan untuk mengingatkan kembali akan harmonisasi sebuah desa yang penuh dengan Anugerah Tuhan YME.