Aqua Klaten Salurkan Beasiswa Untuk 144 Siswa Berprestasi

0
67

KLATEN Beasiswa kembali diberikan PT Tirta Investama (TIV) Klaten kepada siswa yang berprestasi. Ada 144 siswa mulai dari SD/MI, SMP dan SMA di Kecamatan Polanharjo yang mendapat beasiswa dari perusahaan yang memproduksi air minum dalam kemasan (AMDK) AQUA ini.

Bertempat di halaman Kampung Dolanan Anak, Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo acara penyerahan beasiswa berlangsung meriah. Siswa yang berhak mendapat beasiswa mereka yang meraih rangking I hingga III.

“Pemberian beasiswa untuk siswa SD/MI, SMP dan SMA berprestasi untuk memberi motivasi atau membantu siswa  di sekitar Kecamatan Polanharjo sehingga dapat meningkatkan prestasi anak-anak,” ujar Corporate Social Responsibility (CSR)  Manager PT TIV Klaten Rama Zakaria, Kamis (15/9).

Penyaluran beasiswa sudah memasuki tahun keempat yang diberikan AQUA. Sejak 2013 hingga kini sudah ada 600 siswa yang mendapat beasiswa dari AQUA. Pihaknya berharap dengan beasiswa tersebut siswa dapat meningkatkan belajar di sekolah maupun di rumah.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Klaten Pantoro mengucapkan terima kasih atas kepedulian AQUA Klaten dalam meningkatkan kualitas pendidikan.  Siswa merupakan calon pemimpin masa depan bukan.

“Jadi untuk  menyiapkan pemimpin tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja tetapi peran seluruh masyarakat diharapkan.  Masih banyak ditemui siswa berprestasi dari keluarga yang tidak mampu,” ungkapnya. (ren/oh)

Sumber: http://radarsolo.jawapos.com/read/2016/09/16/3610/aqua-klaten-salurkan-beasiswa-untuk-144-siswa-berprestasi

Baca Juga:   9 Destinasi Wisata Klaten yang Membuatmu Jatuh Cinta Sekejap