AQUA Raih Penghargaan “Indonesian Most Chosen Brands 2019” dan “Top 50 Most Valuable Indonesian Brand”

Desa Klaten -Informasi Tentang Kabupaten Klaten, Aqua Klaten – Danone Klaten PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Informasi seputar desa Klaten, Meliputi Pertanian, Perairan, Wisata, Kerajinan dan Aqua Klaten serta Kegiatan PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

AquaAqua KlatenCSR AquaCSR Aqua KlatenDanonDanone

AQUA Raih Penghargaan “Indonesian Most Chosen Brands 2019” dan “Top 50 Most Valuable Indonesian Brand”

PT.Tirta Investama (Danone-AQUA), melalui merek Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) AQUA mendapatkan penghargaan sebagai salah satu “Indonesian Most Chosen Brand 2019”. Penghargaan ini diserahkan oleh General Manager-Kantar Worldpanel Division Indonesia, Venu Madhav kepada Vice President Marketing Danone-AQUA, Ethan Liem pada 28 Agustus 2019.

Sebelumnya, Danone-AQUA juga kembali masuk dalam jajaran “BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2019” untuk ketiga kalinya. Tahun ini, AQUA mendapatkan predikat sebagai “The Most Improved on Brand Trust” diantara jajaran merek paling berharga di Indonesia.

Predikat ini diraih berdasarkan studi dan laporan Brand Footprint, Kantar Millward Brown yang mengukur dan mengurutkan merek-merek FMCG yang paling banyak dan paling sering di konsumsi serta selalu menjadi pilihan konsumen. Menurut laporan yang diluncurkan oleh Kantar tersebut, AQUA memiliki keterkaitan yang erat dengan konsumennya di Indonesia salah satunya dikarenakan usaha AQUA dalam mengajak konsumen  untuk menerapkan gaya hidup sehat dan juga komitmen yang kuat dalam mengatasi masalah lingkungan. Pada tahun 2019, AQUA menjadi yang pertama meluncurkan botol dengan kemasan 100 persen dapat didaur ulang kembali. Dimana ini merupakan langkah AQUA dalam mencapai komitmennya untuk mengurangi sampah plastik di laut hingga 70% pada tahun 2025.

Untuk menghasilkan nama-nama brand terpilih sebagai “Indonesian Most Chosen Brands 2019,” Kantar Milward Brown melakukan studi di tingkat global mencakup 20.000 merek di 49 negara dimana angka ini mewakili 72% dari populasi global. Sedangkan di Indonesia, studi ini mencakup 29 juta konsumen di wilayah perkotaan di Indonesia yang mewakili hingga 85% jumlah populasi konsumen.

Baca Juga:   Aliran berkah dari derasnya aliran air di Desa Ponggok, Klaten (3)

Adapun BrandZ merupakan penghargaan yang diberikan oleh WPP dan Kantar Millward Brown yang merupakan sebuah lembaga survey global untuk efektivitas iklan, komunikasi strategis, media dan brand equity.  Setiap tahunnya, WPP and Kantar Millward Brown melakukan pengukuran dan pemeringkatan nilai merek-merek paling berharga di Indonesia dengan menggabungkan kinerja keuangan dengan nilai kontribusi merek yang didapat dari perhitungan seberapa bernilai merek tersebut, seberapa berbeda merek tersebut, dan seberapa sering merek tersebut menjadi pilihan konsumen. Nilai kontribusi tersebut di dapat berdasarkan pendapat  lebih dari 22.000 konsumen di Indonesia.

Tentang Danone-AQUA

Danone-AQUA merupakan pelopor Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dan Minuman Ringan di Indonesia yang didirikan tahun 1973. Sebagai merek asli Indonesia, selama lebih dari 46 tahun, Danone-AQUA selalu berusaha untuk menyebarkan kebaikan kepada masyarakat dengan menyediakan hidrasi sehat dan menjaga keberlanjutan alam. Hal ini sejalan dengan visi Danone, “One Planet, One Health”, dimana kami percaya bahwa kesehatan masyarakat ditentukan dari gaya hidup dan lingkungan yang sehat. Sebagai perwujudan visi dan komitmen dalam mengelola operasional secara bertanggung jawab dalam sosial dan lingkungan, AQUA mengembangkan inisiatif AQUA Lestari yang terdiri dari Perlindungan Sumber Daya Air, Pengurangan C02, Optimalisasi Kemasan dan Pengumpulan Sampah Kemasan dan Distribusi Produk secara Berkelanjutan yang dilakukan bekerja bersama pemangku kepentingan dan karyawan.

Danone-AQUA juga memprakarsai program daur ulang pertama, “AQUA Peduli” pada tahun 1993 sebagai langkah awal menuju model pengemasan yang lebih sirkular. Saat ini, kami mampu mengumpulkan 12,000 ton plastik setiap tahunnya lewat 6 Unit Bisnis Daur Ulang berbeda di Indonesia. Tahun lalu, Danone-AQUA meluncurkan gerakan #BijakBerplastik yang menggarisbawahi tiga komitmen untuk mengatasi permasalahan sampah plastik di Indonesia: Pengembangan Infrastruktur Pengumpulan Sampah, Edukasi Konsumen, dan Inovasi Kemasan Produk. Sebagai bentuk inovasi kemasan, AQUA baru saja meluncurkan AQUA LIFE, botol air minum pertama di Indonesia yang terbuat dari 100 persen plastik daur ulang.

Baca Juga:   AQUA Klaten Terima Gubernur Award

Danone- AQUA adalah bagian dari kelompok usaha DANONE, salah satu produsen produk makanan dan minuman terbesar di dunia. Di Indonesia sendiri, unit usaha DANONE meliputi tiga kategori utama, yaitu minuman (AMDK, minuman ringan non karbonasi, dan minuman teh), Nutrisi untuk Kehidupan Awal (Nutricia dan Sarihusada), serta nutrisi medis. Danone-AQUA merupakan Perusahaan FMCG pertama di Indonesia yang bersertifikasi B-Corp, yaitu standar tertinggi terhadap kinerja sosial dan lingkungan, transparansi dan akuntabilitas. Laporan keberlanjutan Danone- AQUA dapat diakses melalui www.aqua.co.id. Untuk masukan serta keluhan pelanggan, dapat disampaikan melalui AQUA Menyapa Bebas Pulsa 08001588888 atau melalui Facebook Sehat AQUA dan www.sehataqua.co.id
Untuk informasi lebih lanjut, hubungi

Jakarta, 29 Agustus 2019

Departemen Corporate Communication, Danone Indonesia
Telephone : (021) 2996 1234
Email       : corpcomm.aqua@danone.com

About Author

DesaKlaten.com adalah sebuah blog sederhana yang berisi informasi dari berbagai media online yang kami sajikan kembali dengan tujuan untuk mengingatkan kembali akan harmonisasi sebuah desa yang penuh dengan Anugerah Tuhan YME.