Jernihnya Mata Air Aqua Cipondok Subang tak kalah dengan Mata Air Aqua Klaten

Desa Klaten -Informasi Tentang Kabupaten Klaten, Aqua Klaten – Danone Klaten PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Informasi seputar Klaten, Aqua Klaten, Meliputi Pertanian, Perairan, Wisata, Kerajinan dan Aqua Klaten serta Kegiatan PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

AquaAqua Klaten

Jernihnya Mata Air Aqua Cipondok Subang tak kalah dengan Mata Air Aqua Klaten

Indonesia seolah tak akan kehabisan destinasi wisata alam. Salah satu destinasi tersebut adalah mata air, yang kerap digunakan sebagai spot berfoto maupun pemandian oleh wisatawan.

Di daerah Ciponsok, Kabupateng Subang, Jawa Barat, ada sebuah mata air yang menarik. Sepintas, mata air yang satu ini akan mengingatkan Anda pada wisata Umbul Ponggok di Klaten.

Bagaimana tidak, mata air yang dinamai Mata Air Aqua Cipondok Subang ini sangat jernih. Dari atas, wisatawan bisa melihat bebatuan di dasar kolam.

Saking jernihnya, warga sekitar pun menggunakan mata air ini untuk sumber air minum, mencuci, dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Sementara, wisatawan menggunakannya untuk berenang dan berpose di bawah air.

Baca Juga:   Kedaulatan Rakyat Biro Kalten dan PT. TIV Aqua Klaten

Meski begitu, mata air ini awalnya sama sekali bukan tempat wisata. Alih-alih, mata air dari pegunungan ini disebut-sebut merupakan pasokan bagi pabrik air mineral.

Mata Air Cipondok sendiri nyaris tidak pernah kering bahkan di musim kemarau sekalipun. Karena debit air yang banyak tersebut, warga sekitar pun memakainya untuk kebutuhan sehari-hari hingga menampungnya di kolam.

Lama-kelamaan, banyak wisatawan tertarik dengan kolam mata air yang ada. Layaknya di Umbul Ponggok, wisatawan bisa bebas berfoto di bawah air yang jernih nan segar.

Bahkan, beberapa wisatawan kerap membawa properti mereka sendiri untuk berpose di dalam mata air Cipondok ini.

Lokasi mata air ini sendiri berada di Kampung Cipondok, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tempatnya tak jauh dari pabrik Aqua Cipondok sehingga mudah dicari.

Baca Juga:   Kasus Aqua Klaten (Study Kasus Keberhasilan CSR Aqua Klaten)

Untuk masuk kemari, wisatawan tak perlu membayar mahal. Cukup mengeluarkan biaya parkir motor sebesar Rp 2.000 saja, juga biaya untuk toilet dan tempat ganti pakaian.

Nah, tertarik untuk berwisata bawah air di Mata Air Aqua Cipondok Subang ini?

About Author

DesaKlaten.com adalah sebuah blog sederhana yang berisi informasi dari berbagai media online yang kami sajikan kembali dengan tujuan untuk mengingatkan kembali akan harmonisasi sebuah desa yang penuh dengan Anugerah Tuhan YME.