Karyawan Pabrik Aqua Klaten Berhenti Bekerja Selama Tiga Jam

Desa Klaten -Informasi Tentang Kabupaten Klaten, Aqua Klaten – Danone Klaten PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Informasi seputar Klaten, Aqua Klaten, Meliputi Pertanian, Perairan, Wisata, Kerajinan dan Aqua Klaten serta Kegiatan PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

AquaAqua KlatenKaryawan Aqua KlatenPT Tirta Investama Pabrik KlatenPT TIV KlatenPt. Tirta Investama

Karyawan Pabrik Aqua Klaten Berhenti Bekerja Selama Tiga Jam

Para karyawan pabrik Aqua Klaten berhenti bekerja selama tiga jam, untuk melakukan doa bersama, Kamis (2/5). Kegiatan ini dalam rangkaian memperingati hari Buruh Internasional (May day). Selain itu juga dilakukan orasi motivasi dengan damai.

Sebelumnya, pengurus Serikat Pekerja Danone Aqua Grup (SPDAG) bersama kepala pabrik dan para manajer, Selasa (30/4), telah melakukan bakti sosial dengan mengunjungi daerah resapan air di Gumuk, Desa Mriyan, Kecamatan Musuk, Boyolali.

Ketua SPDAG Pabrik Aqua Klaten Agus Hiban mengatakan, kegiatan diikuti para karyawan, dan juga dihadiri oleh Kepala Pabrik I ketut Muwaranata.

Acara memperingati May Day tersebut berlangsung damai. Pada kesempatan itu Serikat Pekerja Danone Aqua Grup menyataan empat sikap. Pertama, mereka menyatakan bahwa kesejahteraan pekerja dan keluarganya adalah bagian dari hak pekerja. Wajib diwujudkan  dengan meniadakan terjadinya kesenjangan upah antar lokasi kerja, dan konsep kenaikan upah tahunan yang berkeadilan.

Baca Juga:   Jelajah Alam Aqua - Catatan dari Bloger Marga Apsari

Kedua, mendesak agar kesenjangan upah Aqua Danone Klaten segera diselesaikan. Ketiga, mendorong peninjauan ulang terhadap SK mutasi perjalanan dinas, SK core, non core dan internal memorandum lainya yang sudah tidak relevan, untuk menghindari praktik-praktik pelanggaran hubungan industrial.

Sikap keempat, mengedepankan sosial dialog yang positif dan membangun, untuk menciptakan keberlangsungan bisnis dan iklim kerja yang kondusif dan produktif. Kendati demikian, mereka mendesak perusahaan untuk secepatnya menyelesaikan persoalan tersebut.

Sumber: Krjogja.com

About Author

DesaKlaten.com adalah sebuah blog sederhana yang berisi informasi dari berbagai media online yang kami sajikan kembali dengan tujuan untuk mengingatkan kembali akan harmonisasi sebuah desa yang penuh dengan Anugerah Tuhan YME.