Aqua Gunakan Kemasan 100 Persen Daur Ulang

Desa Klaten -Informasi Tentang Kabupaten Klaten, Aqua Klaten – Danone Klaten PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Informasi seputar Klaten, Aqua Klaten, Meliputi Pertanian, Perairan, Wisata, Kerajinan dan Aqua Klaten serta Kegiatan PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

AquaAqua KlatenCSR AquaCSR Aqua KlatenDanonDanonePT Tirta Investama Pabrik KlatenPT TIV KlatenPt. Tirta Investama

Aqua Gunakan Kemasan 100 Persen Daur Ulang

Menjawab tantangan jaman dalam pengelolaan sampah plastik, PT Tirta Investama (Danone Aqua) terus berinovasi, diantaranya dengan meluncurkan produk menggunakan kemasan botol plastik 100 persen daur ulang.

Sustainable Development Manager PT Tirta Investama (Pabrik Aqua Klaten), Rama Zakaria dan Kepala Pabrik I Ketut Muwaranata Selasa (28/5) mengemukakan, penggunaan kemasan botol 100 persen daur ulang tersebut sebagai salah satu bagian program bijak berplastik.

Untuk saat ini kemasan botol daur ulang 100 persen baru diproduksi di Pandaan. Sedangkan pabrik Klaten sudah menggunakan bahan 25% recycle untuk material produk kemasan botol.

Lebih lanjut Rama Zakaria menjelaskan, tim CSR Aqua Klaten terus melakukan edukasi program recycle, reuse, dan reduce sampah. Selain itu, dalam rangka mengurangi sampah dari minuman kemasan, pihaknya juga telah berkontribusi dengan membagikan 1.000 tumbler pada masyarakat bertepatan dengan peringatan Hari Air beberapa waktu lalu. Saat bepergian, masyarakat diharapkan membawa botol air minum (tumbler) sendiri. Hal itu juga merupakan salah satu cara mengurangi sampah plastik.

Baca Juga:   Pabrik AQUA Klaten Terima Padmamitra Award 2018 Kategori Bidang Disabilitas

“Kami menggencarkan program zero waste, yakni meminimalisir sampah di tempat pembuangan akhir (TPA),” kata Rama Zakaria.

Melalui program CSR, juga telah dilakukan pembinaan beberapa kelompok masyarakat di sekitar pabrik, untuk mendaur ulang sampah plastik menjadi produk baru yang bernilai ekonomi.

Stakeholder/ External Communication Manager Danone Aqua Regional III, Rony Rusdiansyah dan Senior External

Danone Aqua Regional III, Rony Rusdiansyah dan Senior External Relation Manager Regional III, Suparman, dalam silaturahim dengan mitra CSR Aqua Klaten beserta pers, mengenalkan secara langsung produk Aqua kemasan botol plastik 100 persen daur ulang.

Guna menunjang suksesnya program tersebut, perusahaan melakukan pengumpulan sampah plastik di masyarakat. Setiap tahun minimal berhasil dikumpulkan sebanyak 12.000 ton sampah plastik, kemudian diolah menjadi kemasan daur ulang.

Baca Juga:   Perayaan Hari Buruh Ala Aqua Klaten dengan Menanam Pohon

“Sektor industri perlu memperhatikan kemasan plastik pasca konsumsi, agar tidak tercecer mencemari lingkungan. (Sit)

About Author

DesaKlaten.com adalah sebuah blog sederhana yang berisi informasi dari berbagai media online yang kami sajikan kembali dengan tujuan untuk mengingatkan kembali akan harmonisasi sebuah desa yang penuh dengan Anugerah Tuhan YME.