AQUA Klaten Beri Beasiswa 151 Siswa

Desa Klaten -Informasi Tentang Kabupaten Klaten, Aqua Klaten – Danone Klaten PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Informasi seputar Klaten, Aqua Klaten, Meliputi Pertanian, Perairan, Wisata, Kerajinan dan Aqua Klaten serta Kegiatan PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

AquaAqua KlatenCSR AquaCSR Aqua KlatenDanonDanonePabrik AQUA KlatenPendidikanPendidikan di KlatenPT Tirta Investama Pabrik KlatenPT TIV KlatenPt. Tirta Investama

AQUA Klaten Beri Beasiswa 151 Siswa

KLATEN – AQUA Klaten dalam menjalankan bisnis selalu berpegang pada prinsip komitmen ganda. Kesuksesan bisnis harus sejalan dengan inovasi sosial. Diimplementasikan melalui bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan. Atau lebih dikenal dengan corporate social responsibility (CSR).

Salah satu pilar yang dijalankan AQUA Klaten, yakni mendukung program pendidikan generasi muda di berbagai level. Mulai dari SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi. Serta pendidikan nonformal melalui pemberdayaan masyarakat. Pola-pola yang dirajut menjadi bentuk dukungan program pendidikan oleh AQUA Klaten melalui pemberian beasiswa.

Tahun ini, program beasiswa menyasar 151 siswa. Berasal dari 43 SD, 5 SMP dan SMA. Rinciannya, 88 siswa SD, 45 siswa SMP, dan 18 siswa SMA.

Baca Juga:   Belajar Menjaga Alam dalam Jelajah Alam 2019

”Program beasiswa ini rutin dilakukan AQUA Klaten sejak 2013 di Kecamatan Polanharjo. Kali ini kami berkolebarasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten untuk memperluas cakupan penerima beasiswanya,” jelas Manager Sustainable Development AQUA Klaten, Rama Zakaria kepada Jawa Pos Radar Solo di sela Upacara Hari Guru Nasional di Stadion Trikoyo Klaten, Minggu (25/11).

Penerima beasiswa diprioritaskan pelajar dari Kecamatan Polanharjo. Lokasi di mana AQUA Klaten berdiri. Sehingga perlunya ada pemihakan di bidang pendidikan. Sedangkan sisanya diserahkan langsung ke Disdik Klaten untuk direkomendasikan sesuai kriteria.

Nominal beasiswa disesuaikan jenjang sekolah. Siswa SMA dan SMP mendapatkan beasiswa Rp 700 ribu. Sementara siswa SD masing-masing Rp 500 ribu.

Baca Juga:   Aqua Klaten Berperan Serta Dalam Pelestarian Anggrek Merapi Di Taman Nasional Gunung Merapi

”Nantinya akan lebih selektif lagi dalam memberikan beasiswa. Terutama yang berprestasi secara akademik maupun nonakademik. Karena tujuan kami memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi untuk menumbuhkan kepeduliannya kepada lingkungan sekitar,” tandas Rama.

Sejak 2013, sudah ada 725 siswa berprestasi dari jenjang SD, SMP, dan SMA yang menerima beasiswa dari AQUA Klaten. Siswa SDN 3 Karangpakel, Kecamatan Trucuk, Fauzan Irvan Nugroho, 12, mengaku gembira bisa mendapatkan beasiswa.

”Senang sekali. Uangnya akan saya belikan peralatan sekolah,” beebrnya.

(rs/ren/fer/JPR)

About Author

DesaKlaten.com adalah sebuah blog sederhana yang berisi informasi dari berbagai media online yang kami sajikan kembali dengan tujuan untuk mengingatkan kembali akan harmonisasi sebuah desa yang penuh dengan Anugerah Tuhan YME.