AQUA Klaten Gelar Aksi Donor Darah Rutin

Desa Klaten -Informasi Tentang Kabupaten Klaten, Aqua Klaten – Danone Klaten PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Informasi seputar desa Klaten, Meliputi Pertanian, Perairan, Wisata, Kerajinan dan Aqua Klaten serta Kegiatan PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

AquaAqua KlatenCSR AquaCSR Aqua KlatenDesa KlatenKlatenPT Tirta Investama Pabrik KlatenPT TIV KlatenPt. Tirta Investama

AQUA Klaten Gelar Aksi Donor Darah Rutin

AQUA Klaten Gelar Aksi Donor Darah Rutin

PT. Tirta Investama (Aqua Klaten) melakukan Aksi donor darah massal yang diikuti oleh para pimpinan dan karyawan untuk membantu memenuhi persediaan darah di PMI Klaten jumat (6/7).

Manager CSR AQUA Klaten Rama Zakaria mengatakan kegiatan sosial donor darah ini merupakan kegiatan sosial berkolaborasi dengan PMI Cabang Klaten yang dilakukan sejak tahun 2004, secara regular setiap 4 bulan sekali atau berdasarkan permintaan PMI.

Para pedonor dari lingkungan Aqua Klaten melibatkan karyawan, security mitra kerja seperti transporter dan lainnya. Biasanya durasi waktu donor dilakukan mulai jam 09.00 sampai jam 12.00 dan rata-rata bisa mendapatkan 50 kantong darah.

Sebelumnya aksi donor darah dilakukan  di ruang perkantoran pabrik Aqua klaten. “ sejak tahun 2010 PMI Klaten telah meningkatkan sarana operasionalnya dengan mempersiapkan mobil pelayanan donor darah sehingga pelaksananaan lebih nyaman dan cepat. Tandas Manager CSR AQUA Klaten Rama Zakaria.

“Stok darah masih kurang sehingga dibutuhkan pedonor sukarela seperti yang dilakukan relawan dari Aqua Klaten. Jumlah relawan dari AQUA Klaten sebanyak 38 orang , salah satunya Manager CSR Aqua Klaten Rama Zakaria”, Ujar sabar Sumarto Kepala markas PMI Klaten.

Sabar Sumarto menambahkan Ada tujuh pedonor yang baru pertama menjadi relawan donor darah., hal itu sangat membahagiakan, karena ada pedonor-pedonor baru dari Aqua Klaten, selain pedonor lain yang sudah beberapa kali menyumbangkan darahnya.

Baca Juga:   Kedaulatan Rakyat Biro Kalten dan PT. TIV Aqua Klaten

About Author