Kabupaten Klaten Pemenang Event Carnival Jateng

Desa Klaten -Informasi Tentang Kabupaten Klaten, Aqua Klaten – Danone Klaten PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Informasi seputar desa Klaten, Aqua Klaten, Meliputi Pertanian, Perairan, Wisata, Kerajinan dan Aqua Klaten serta Kegiatan PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Desa KlatenDesa Wisata di KlatenKabupaten KlatenPariwisata KlatenUKMUKM di Klaten

Kabupaten Klaten Pemenang Event Carnival Jateng

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono KS mengatakan, pameran UKM yang digelar pada event Pesta Rakyat Jateng di Wonogiri membukukan transaksi langsung Rp450 juta. Padahal pameran tersebut hanya berlangsung dua hari yakni 23-25 Agustus, Minggu (25/8/2019).

Saat memberikan laporan hasil pelaksanaan, Sri Puryono mengatakan, total terdapat 50 stan yang mengikuti pameran. Jumlah tersebut terdiri 20 stan dari kelompok usaha bersama, 15 stan dari OPD dan 15 stan UKM dari Kabupaten Wonogiri.

“Omset pembelian langsung hingga pukul 15.15 WIB tadi Rp450 juta,” ujarnya.

Selain pameran UKM, adapula lomba produk UKM dari kabupaten dan kota. Sebelumnya, pada waktu acara opening ceremony, menyedot kehadiran sebanyak 1.500 orang. Kegiatan lainnya adalah Dekranasda Carnival yang diikuti 24 kabupaten/ kota se-Jawa Tengah. Pemenang dalam Dekranasda Carnival tersebut adalah Kabupaten Klaten (Juara I), Kabupaten Batang (Juara II), dan Kabupaten Wonosobo (Juara III).

Baca Juga:   AQUA Klaten Gelar Aksi Donor Darah Rutin

“Dekranasda juga menyelenggarakan lomba desain batik untuk umum dan pelajar. Hasil lomba diumumkan oleh panitia yang membidangi,” kata dia.

Untuk kegiatan job fair, ternyata menjadi salah satu yang dinanti masyarakat. Job Fair yang diikuti 60 perusahaan, diserbu 60.000 pencari kerja.

Kegiatan lain yang berhasil menyedot antusias masyarakat untuk hadir adalah senam bersama dan jalan santai yang diikuti 12.000 peserta, funbike 33.000 peserta, pagelaran ketoprak eksekutif yang dimeriahkan Marwoto dan Yati Pesek, dan pagelaran musik yang menghadirkan Yoda Idol dan Band Cokelat.

Kegiatan sosial juga diselenggarakan dalam memperingati HUT ke-69 Jateng. Kegiatan tersebut adalah pembagian 2.500 sembako gratis dan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 760 unit.

Baca Juga:   Pengembangan Kawasan Wisata Batik Banjarkeluk Pemasaran Andalkan Aplikasi e-UMKM

“Terima kasih atas partisipasi semua pihak, khususnya Pemerintah Kabupaten Wonogiri dan masyarakat Wonogiri yang antusias mendukung acara ini,” tutupnya sebagaimana dilansir laman resmi Pemprov Jateng.

 

fokusjateng.com

About Author

DesaKlaten.com adalah sebuah blog sederhana yang berisi informasi dari berbagai media online yang kami sajikan kembali dengan tujuan untuk mengingatkan kembali akan harmonisasi sebuah desa yang penuh dengan Anugerah Tuhan YME.