Kerajinan Kayu Klaten Masuk di Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018

Desa Klaten -Informasi Tentang Kabupaten Klaten, Aqua Klaten – Danone Klaten PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Informasi seputar desa Klaten, Meliputi Pertanian, Perairan, Wisata, Kerajinan dan Aqua Klaten serta Kegiatan PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Desa KlatenHome IndustriKerajinanKlatenUKM

Kerajinan Kayu Klaten Masuk di Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018

Promosi wisata Indonesia dilakukan di berbagai negara. Indonesian Cultural Festival akan digelar di Azerbaijan.

KBRI Baku di Azerbaijan akan menggelar Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 di Kota Baku, Azerbaijan pada 11-16 September 2018. Dalam ICF tahun ini akan mengusung tema acara ‘Keeping the Archipelago Greatest Culture Alive’.

Dalam rilis kepada detikTravel, Selasa (28/8/2018), ICF 2018 diadakan di dua tempat berbeda di Kota Baku, yaitu Heydar Aliyev Sarayi yang merupakan gedung prestisius di Kota Baku dan Fountain Square yakni pusat perbelanjaan outdoor yang selalu ramai dikunjungi masyarakat Azerbaijan maupun turis dari mancanegara.

KBRI melibatkan mahasiswa Azerbaijan yang studi bahasa dan budaya Indonesia dari Azerbaijan Dillar University (ADU) untuk membawakan tarian Indonesia. Pemkab Tulang Bawang Barat, Srikandi Jakarta dan puluhan pengusaha Indonesia akan mempromosikan produk Indonesia seperti Batik Betawi Gobang, Batik Coretta Indonesia, kerajinan kayu Larasindo furniture dari Klaten dan menghadirkan pelukis kaligrafi Munichy B Edress, dosen UII Yogyakarta.

Dubes RI untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie menjelaskan ICF 2018 ini adalah yang ketiga kalinya digelar di Azerbaijan terutama di wilayah kawasan Kaspia. ICF yang pertama kali digelar tahun 2016 ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dari penduduk Azerbaijan.

“Indonesia dekat sekali dengan Azerbaijan, ICF ini ajang silaturahmi besar antara masyarakat Indonesia dan Azerbaijan,” ucap Husnan yang juga cucu pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor.

ICF yang kedua tahun 2017 juga dihadiri lebih dari 4.000 pengunjung dalam 2 hari pertunjukan. Menurut Husnan ICF 2018 akan lebih meriah dan semakin mempererat hubungan bilateral Indonesia dan Azerbaijan. Mahasiswa dan warga Azerbaijan ikut andil dalam mensukseskan Indonesian Cultural Festival yang ke-3 ini.

Baca Juga:   Hidup Terisolasi, Warga Girpasang Tetap Merasa Nyaman

“Saya senang sekali bisa terlibat dalam perhelatan ICF 2018, ini sudah ketiga kalinya saya terlibat disini untuk mempromosikan Indonesia,” ungkap Gulnar mahasiswi studi Indonesia asal Azerbaijan.

Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 merupakan kegiatan tahunan KBRI Baku menggandeng PT Dana Dyaksa Nusantara (DAYA) di Jakarta. Kegiatan ICF meliputi pertunjukan seni budaya, musik, tari, kaligrafi Islam, fashion show dan bela diri Pencak Silat Indonesia. Selain itu akan disediakan stand UMKM Indonesia, pameran pariwisata Indonesia, business meeting, kerjasama lembaga pendidikan dan workshop. (fay/msl)

Judul asli: Indonesia Akan Gelar Festival Budaya di Azerbaijan
Sumber: https://travel.detik.com
sumber foto: http://mediaindonesia.com

About Author

DesaKlaten.com adalah sebuah blog sederhana yang berisi informasi dari berbagai media online yang kami sajikan kembali dengan tujuan untuk mengingatkan kembali akan harmonisasi sebuah desa yang penuh dengan Anugerah Tuhan YME.