Objek Wisata Bukit Cinta di Klaten Ini Sedang Ngehits

Desa Klaten -Informasi Tentang Kabupaten Klaten, Aqua Klaten – Danone Klaten PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Informasi seputar desa Klaten, Meliputi Pertanian, Perairan, Wisata, Kerajinan dan Aqua Klaten serta Kegiatan PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Desa KlatenDesa Wisata di KlatenKlatenWisata di KlatenWisata Klaten

Objek Wisata Bukit Cinta di Klaten Ini Sedang Ngehits

Memandangi alam dari dataran tinggi menjadi salah satu favorit masyarakat, terbukti pada akhir pekan ini, Minggu (1/4/2018) siang, Bukit Cinta, Bayat, Kabupaten Klaten dipadati oleh wisatawan lokal.

Lokasi wisata Bukit Cinta terletak kurang lebih 19 kilometer dari pusat Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, tepatnya di desa Gunung Gajah, Kecamatan Bayat.

Tak hanya warga Klaten saja yang kunjungi tempat wisata ini, namun beberapa pengunjung mengaku berasal dari luar kota.

“Emang sengaja mau berwisata ke sini, baru sekali ini sih penasaran, lihat di foto teman jadi tertarik,” ujar warga Boyolali, Kirana, yang kunjungi Bukit Cinta bersama keluarganya.

Tersedia beberapa spot menarik yang dijadikan para wisatawan bergaya di depan kamera.

“Pemandangannya indah juga, kan bisa melihat luas ke sekelilingnya jadi relaksasi otak gitu deh,” tutur Kris, jelaskan alasannya mengunjungi Bukit Cinta.

Sebelum pengunjung naik menuju Bukit Cinta, pepohonan rindang telah sambut kedatangan wisatawan dengan sejuknya udara.

Meski harus berjalan menanjak sekitar 500 meter, para pengunjung mengaku tak merasa setelah melihat pemandangan indah dari atas bukit.

“Nggak kerasa soalnya jalan santai sih ya, apalagi kanan kiri lihat pemandangan jadi enak saja sambil jalan, kalau capek ya berhenti istirahat sambil lihat kanan kiri,” ungkap Kris.

Pengunjung Bukit Cinta mengaku hanya mengeluarkan uang sejumlah Rp 4.000 untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak tak dikenakai tarif masuk.

(Baca juga: Ganjar Yakin Tempat Wisata Bukit Cinta Klaten Bisa Hasilkan Rp70 Juta per Bulan)

Gardu Pandang Cinta, Sayap-sayap Cinta, Jembatan Cinta, Sarang Cinta, Gembok Cinta serta beberapa spot foto lain diserbu oleh para pengunjung.

Menariknya, semua spot foto yang tersedia di Bukit Cinta dibubuhi dengan kata ‘cinta’, sesuai dengan namanya yaitu Bukit Cinta.

Baca Juga:   Umbul Kapilaler di Desa Klaten

Pengunjung tak perlu merasa khawatir apabila kehausan atau merasa lapar, sebab sejumlah pedagang makanan dan minuman telah berjajar siap melayani para pengunjung Bukit Cinta di sepanjang perjalanan ke atas bukit.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Objek Wisata Bukit Cinta di Klaten Ini Sedang Ngehits, http://jateng.tribunnews.com/2018/04/01/obyek-wisata-bukit-cinta-di-klaten-ini-sedang-ngehits.
Penulis: Yasmine Aulia
Editor: m nur huda

About Author

DesaKlaten.com adalah sebuah blog sederhana yang berisi informasi dari berbagai media online yang kami sajikan kembali dengan tujuan untuk mengingatkan kembali akan harmonisasi sebuah desa yang penuh dengan Anugerah Tuhan YME.