Petani dan TNI Bersihkan Sungai Kapilaler Klaten

1
25

Puluhan petani yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pengguna Air di Kapilaler (FK PADIKA) bersama jajaran Kodim 0723/Klaten menggiatkan membersihkan saluran Sungai Kapilaler di Desa Karanglo, Kecamatan Polanharjo, Klaten.

Pengawas FK PADIKA, Marjono, mengatakan, kegiatan bersih sungai dilakukan di sepanjang saluran Sungai Kapilaler di Desa Karanglo sampai dengan Talang Siawe di Desa Jimus, Kecamatan Polanharjo. Kegiatan bersih sungai dibantu jajaran Kodim 0723/Klaten dan didukung Corporate Social Responsibility (CSR) PT Tirta Investama Klaten.

“Hujan yang berlangsung dalam beberapa pekan terakhir menyebabkan saluran Sungai Kapilaler menjadi dangkal akibat endapan sedimen dan sampah. Untuk itu harus dibersihkan agar aliran air kembali lancar,” ujarnya, Minggu (16/10/2016).

Manager Sustainable Development PT Tirta Investama Klaten, Rama Zakaria, mengatakan, bakti sosial membersihkan saluran Sungai Kapilaler ini merupakan salah satu rangkaian untuk memperingati Hari TNI.

“Inilah wujud manunggalnya TNI bersama rakyat. Kegiatan membersihkan sungai ini sekaligus sebagai bentuk komitmen dalam mendukung program pemerintah mewujudkan ketahanan pangan,” ujarnya. (R-9)

Sumber: Krjogja.com

Baca Juga:   Gubernur Jateng dan Menteri Perindustrian Ikut Sebar Apam di Yaqowiyyu Jatinom

1 COMMENT

Comments are closed.