AQUA Klaten Kolaborasi TNI dan GP3A Melakukan Aksi Normalisasi Hilir Sub DAS Pusur

Desa Klaten -Informasi Tentang Kabupaten Klaten, Aqua Klaten – Danone Klaten PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Informasi seputar desa Klaten, Aqua Klaten, Meliputi Pertanian, Perairan, Wisata, Kerajinan dan Aqua Klaten serta Kegiatan PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

AquaAqua KlatenKali PusurKali Pusur KlatenKlatenPT Tirta Investama Pabrik KlatenPT TIV KlatenPt. Tirta Investama

AQUA Klaten Kolaborasi TNI dan GP3A Melakukan Aksi Normalisasi Hilir Sub DAS Pusur

Komitmen TNI untuk memajukan pertanian di wilayah Kabupaten Klaten di sambut baik oleh pihak PT AQUA dengan membantu proses normalisasi Irigasi yang saat ini di lakukan di Desa Kwarasan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten Jawa Tengah, Kamis (31/10/2019).

Pihak dari AQUA yang kebetulan langsung hadir Bpk Rama Zakaria, Bapak Jaka Santosa, dan Bapak Ramadhan.
Kebetulan saat itu di dampingi oleh Babinsa Desa Kwarasan Sertu Sudarlan dan Sekdes (Pjs)Bpk Sumartono yang juga ikut hadir dalam proses normalisasi Irigasi tersier tersebu

Program Normalisasi tersebut dalam rangka agar irigasi menjadi lancar dan mengajak para petani untuk lebih peduli menjaga saluran irigasi supaya tidak mampet dan bisa menjadi lancar kembali.
Kurang lebih ada 20 hektar lahan sawah yang tidak bisa produktif, karena kurang teraliri air. Atau dengan kata lain untuk mengaliri sawah dari mesin pompa air, yang seharusnya tidak tambah biaya untuk perawatan justru dengan menggunakan Pompa air harus bertambah biaya perawatan.

Baca Juga:   Aliran berkah dari derasnya aliran air di Desa Ponggok, Klaten (2)

Bapak Rama Zakaria selaku Pihak dari AQUA merasa ikut bertanggung jawab dengan menggandeng 3 Elemen, dari( TNI, AQUA, dan GP3A) untuk memajukan pertanian di wilayah Kecamatan Juwiring.

Saat di tanya Media Wartaindonews Bapak Rama Zakaria mengatakan
” Kami dari pihak AQUA menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan Normalisasi irigasi tersier ini, dengan menggandeng 3 elemen untuk berkolaborasi yaitu TNI, AQUA dan GP3A di harapkan kedepan pertanian semakin baik dan maju”, kata Bapak Rama.

Selanjutnya Bapak Sumartono selaku (Pjs) Sekdes Desa Kwarasan, mengucapkan Terima kasih sang sangat besar kepada pihak AQUA yang telah mengapresiasi dan sangat peduli untuk kamajuan di Kabupaten Klaten, Khususnya di Kecamatan Juwiring ini. Bapak Sumartono juga mengatakan
” Dengan di adakannya Normalisasi yang di prakarsai oleh AQUA ini, Kami merasa sangat senang berarti pertanian di Juwiring khususnya Desa Kwarasan akan lebih maju.
Dan kami berharap ada generasi-generasi muda yang mau dan peduli tentang pertanian syukur-syukur mau turun langsung menjadi petani”, kata Bapak Sumartono.

Baca Juga:   Belajar Hulu-hilir sub-DAS Pusur di Jelajah Alam AQUA 2019

” Kami ingin menggugah generasi muda, agar mencintai pertanian, karena di Zaman sekarang ini banyak anak muda yang bekerja di Pabrik.
Padahal kalau pertanian benar-benar di tekuni hasilnya lebih dari kerja di Pabrik”, tutup Bapak Sumartono. (Ririn)

Sumber: https://www.tni.wartaindo.news/2019/10/aksi-normalisasi-hilir-sub-das-pusur-kolaborasi-tnigp3a-dan-aqua-klaten/

About Author

DesaKlaten.com adalah sebuah blog sederhana yang berisi informasi dari berbagai media online yang kami sajikan kembali dengan tujuan untuk mengingatkan kembali akan harmonisasi sebuah desa yang penuh dengan Anugerah Tuhan YME.