Selain Umbul, Terdapat Wisata Susur Sungai dan Pemancingan di Kecamatan Polanharjo, Klaten

Desa Klaten -Informasi Tentang Kabupaten Klaten, Aqua Klaten – Danone Klaten PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Informasi seputar Klaten, Aqua Klaten, Meliputi Pertanian, Perairan, Wisata, Kerajinan dan Aqua Klaten serta Kegiatan PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Kali PusurKali Pusur KlatenPariwisata KlatenSungai PusurTubingTubing PusurWisata AirWisata Air KlatenWisata di KlatenWisata Klaten

Selain Umbul, Terdapat Wisata Susur Sungai dan Pemancingan di Kecamatan Polanharjo, Klaten

Kabupaten Klaten merupakan salah satu kabupaten di Jateng yang terkenal memiliki banyak tempat wisata air. Mulai dari umbul, kolam renang hingga wisata susur sungai. Terutama di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten.

Di kecamatan tersebut terdapat tempat wisata air susur sungai dan kolam pemancingan yang wajib dikunjungi oleh wisatawan.

Salah satu tempat wisata susur sungai yang wajib dikunjungi wisatawan di Kecamatan Polanharjo yakni:

1. Pusur River Tubing Adventure

Wisata ini terletak di Desa Wangen, Kecamatan Polanharjo, tepatnya di belakang Pabrik Aqua yang ada di Klaten.

Watu Kapu memberikan pengalaman menarik bagi pengunjungnya yaitu menyusuri arus sungai sepanjang 1 km dengan 5 jenis jeram yang berbeda-beda.

Baca Juga:   Embung Tegalmulyo, Destinasi Wisata Baru Kota Klaten

Petualangan akan diakhiri dengan tantangan bagi para peserta fun tubing untuk melompat ke dalam air dari ketinggian 7 meter.

Untuk masuk pengunjung dikenakan biaya Rp 50 ribu. Dengan uang tersebut, pengunjung sudah mendapatkan makan, snack dan teh hangat.

Watu Kapu buka mulai pukul 8.00 WIB-17.00 WIB.

2. Pemancingan Waduk Galau Ponggok

Tempat pemancingan ini terletak di Dukuh Jeblogan, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo.

Tempat pemancingan ini buka setiap hari. Setiap pengunjung hanya perlu membayar Rp 18 ribu untuk dapat memancing seharian. Tempat pemancingan ini juga dekat dengan area persawahan. Sehingga pengunjung dapat sekaligus menikmati suasana sawah yang asri.(*)

 

Tribunsolo.com
Penulis: Eka Fitriani
Editor: Fachri Sakti Nugroho

About Author

DesaKlaten.com adalah sebuah blog sederhana yang berisi informasi dari berbagai media online yang kami sajikan kembali dengan tujuan untuk mengingatkan kembali akan harmonisasi sebuah desa yang penuh dengan Anugerah Tuhan YME.