Umbul Sigedang Klaten, Sensasi Mandi di Sumber Mata Air Alami

Desa Klaten -Informasi Tentang Kabupaten Klaten, Aqua Klaten – Danone Klaten PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Informasi seputar desa Klaten, Meliputi Pertanian, Perairan, Wisata, Kerajinan dan Aqua Klaten serta Kegiatan PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Aqua KlatenKlatenUmbul SigedangWisata Klaten

Umbul Sigedang Klaten, Sensasi Mandi di Sumber Mata Air Alami

Umbul Sigedang Klaten, Sensasi Mandi di Sumber Mata Air Alami

Siapa yang tidak tahu merk air mineral paling laris dan terkenal di indonesia, Air mineral aqua adalah air mineral yang ketika masa orde baru mejadi satu-satunya air mineral yang harga nya lebih mahal daripada satu liter bensin. Tetapi darimanakah sumber air tersebut didapat?
Salah satunya adalah sumber mata air alami sigedang klaten. Bagi yang berada di wilayah jogja-jawa tengah, coba belilah satu botol air mineral aqua dan baca di botolnya. Kebanyakan yang beredar di area jawa tengah dan yogyakarta berasal dari mata air sigedang klaten.
Di wilayah klaten memang sangat banyak terdapat umbul yang memiliki mata air yang masih alami dan sama sekali belum tercemar oleh paparan polusi limbah rumah tangga. Salah satu yang fenomenal adalah umbul ponggok yang saat ini sangat ramai di kunjungi wisatawan dan memiliki fasilitas andalan diving air tawar.
Dalam bahasa jawa umbul adalah mata air yang masih alami. Di wilayah Klaten selain umbul ponggok dan sigedang masih banyak lagi umbul-umbul yang dekat dengan umbul ponggok, Da umbul tirtomartani, umbul pluneng, umbul sususan dan masih banyak lagi. Tetapi Umbul sigedang dipilih oleh aqua sebagai sumber air karena memang memiliki kandungan mineral yang paling tinggi dan bebas polusi.


Lokasi Dan Rute Menuju Umbul Sigedang

Umbul sigedang dan umbul ponggok pun masih berada di dalam satu wilayah desa. Secara administratif umbul sigedang ini berada di Dusun Umbulsari, kelurahan Ponggok, kec polanharjo, kab Klaten, Jawa tengah. Tidak sulit untuk menemukan umbul sigedang ini karena lokasinya berdekatan dengan umbul ponggok dan sudah banyak terdapat papan petunjuk jalan.
rute menuju umbul sigedang pun sangat mudah. Dari arah umbul ponggok lurus jika menemukan pertigaan tugu ikan, ambil arah kekanan lurus saja sampai ketemu sebuah gapura besar lalu ambil kiri . dari situ liat papan petunjuk. masuk gang kecil kekanan. nanti akan lewat watergong masih lurus nanti sampai memasuki sebuah dusun. dari sna sudah terlihat umbul sigedang.

Sensasi Mandi Air Aqua Di Umbul Sigedang Klaten

Bayangkan sebuah galon aqua yang sangat bening digunakan untuk mandi atau berendam, pasti sangat segar dan dingin, tapi harus di butuhkan berapa ratus galon untuk berendam? tetapi di umbul sigedang klaten pengunjung bisa merasakan berendam di air mineral hanya dengan mmebayar 6.000 rupiah saja.
Dengan tarif semurah itu para pengunjung sudah bebas leluasa berendam, menyelam dan menikmati kesegaran air di umbul sigedang yang memang digunakan juga sebagai sumber air untuk perusahaan air mineral aqua. Hanya saja pengunjung disini dilarang menggunakan sabun dll untuk menjaga kemurnian dan kebersihan air di umbul sigedang
Di umbul sigedang sendiri terdapat 2 umbul yang berbeda, yaitu umbul wedok dan umbul lanang. umbul wedok sendiri khusus digunakan oleh para perempuan, dan umbul lanang khusus untuk laki-laki. tetapi seiring dengan berjalan nya waktu, semua boleh mandi di kedua umbul tersebut.
Judul asli: Umbul Sigedang Klaten : Sensasi Mandi Ribuan Galon Air Mineral
Baca Juga:   Umbul Nilo di Desa Klaten

About Author

DesaKlaten.com adalah sebuah blog sederhana yang berisi informasi dari berbagai media online yang kami sajikan kembali dengan tujuan untuk mengingatkan kembali akan harmonisasi sebuah desa yang penuh dengan Anugerah Tuhan YME.

Comments (1)

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " Umbul Sigedang Klaten, Sensasi Mandi di Sumber Mata Air Alami ".
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

Comment here