Komunitas Sepeda Aqua Klaten Yogya-Jateng Gowes Pungut Sampah

Desa Klaten -Informasi Tentang Kabupaten Klaten, Aqua Klaten – Danone Klaten PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Informasi seputar Klaten, Aqua Klaten, Meliputi Pertanian, Perairan, Wisata, Kerajinan dan Aqua Klaten serta Kegiatan PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Aqua KlatenKaryawan Aqua Klaten

Komunitas Sepeda Aqua Klaten Yogya-Jateng Gowes Pungut Sampah

KLATEN, KRJOGJA.com – Guna memperingati Hari Peduli Sampah 2019, AQUA Klaten, bersinergi dengan ratusan pesepeda dari Yogya-Jateng melakukan gowes pungut sampah, Minggu (24/2).

Plant Director AQUA Klaten I Ketut Muaranata didampingi Stakeholder Relation Manager Rama Zakaria mengemukakan, kegiatan ini menggabungkan bersepeda dengan kepedulian terhadap lingkungan. Dengan demikian, bersepeda menjadi lebih bermakna, sehat, dan tetap berbudaya bersih terhadap lingkungan dengan memungut sampah di sekeliling.

“Yang kita pungut sebagian besar sampah plastik, selaras dengan program bijak berplastk, karena plastik itu tak ramah lingkugan dan perlu berpuluh tahun untuk mengurainya,” kata Ketut Muaranata.

Baca Juga:   Taekwondo Karyawan Aqua Klaten

Menurut Rama Zakaria, kegiatan berkolaborasi dengan multi pihak. Yakni LSM LESTARI, Komunitas 746Gowes Desa Jagalan, Kotagede,  PKK Kampung Semoyan, Singosaren, Kotagede , DLH Kota Yogyakarta,  P3EJ Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, DLH Kabupaten Klaten, Watu Kapu, Semut Harjo (Paguyuban Bank Sampah Polanharjo), serta Klub Sepeda Aqua/ PT Tirta Investama Klaten.

Ketua LSM Lestari, agus Hartono menjelaskan, kegiatan bersama tersebut diharapkan mampu mendorong kesadaran semua pihak, akan pentingnya pengelolaan sampah.

Sekitar 170 pesepeda tersebut menempuh rute Yogja – Klaten, dalam tiga etape.  Yakni Kotagede – Candi Plaosan, Candi Plaosan – Pasar Mayungan dan Pasar Mayungan – Watu Kapu River Tubing yang berlokasi di Kali Pusur Polanharjo, Klaten. (Sit)

Baca Juga:   Umbul Sigedang Klaten, Sensasi Mandi di Sumber Mata Air Alami

 

judul asli: Pesepeda Yogya-Jateng Gowes Pungut Sampah – KRJogja

About Author

DesaKlaten.com adalah sebuah blog sederhana yang berisi informasi dari berbagai media online yang kami sajikan kembali dengan tujuan untuk mengingatkan kembali akan harmonisasi sebuah desa yang penuh dengan Anugerah Tuhan YME.