Belajar Menjaga Alam dalam Jelajah Alam 2019

Desa Klaten -Informasi Tentang Kabupaten Klaten, Aqua Klaten – Danone Klaten PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Informasi seputar Klaten, Aqua Klaten, Meliputi Pertanian, Perairan, Wisata, Kerajinan dan Aqua Klaten serta Kegiatan PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

AquaAqua KlatenCSR Aqua KlatenDanonDanoneDesa KlatenKaryawan Aqua KlatenPT Tirta Investama Pabrik KlatenPT TIV KlatenPt. Tirta Investama

Belajar Menjaga Alam dalam Jelajah Alam 2019

PT Tirta Investama-Pabrik Klaten (Pabrik AQUA Klaten) mengundang para pegiat sosial media dalam Jelajah Alam AQUA 2019. Acara bertajuk World Water Week 2019 ini berlangsung dua hari, 10-11 September di Klaten, Boyolali, dan Solo. Peserta diberi edukasi bagaimana cara menjaga alam.

Kegiatan mengangkat tema Water for Society-Including All. Dari 800 peserta, terpilih 10 orang pemenang dari berbagai daerah seperti Surabaya, Bogor, Purwodadi, dan Jakarta. Turut mengundang tiga social media influencer seperti Caesa Ramadhanis, Kenny Santana, dan Renaldi Ahmad.

Tujuan Jelajah Alam AQUA 2019, yakni belajar mengenali Daerah Aliran Sungai (DAS) Pusur. Memahami bagaimana program konservasi dirancang sampai pemberdayaan masyarakat untuk mendorong pelestarian air.

Baca Juga:   Mendes Resmikan Wisata Bukit Patrum di Klaten

“Pelestarian air tanggung jawab bersama. Perkembangan teknologi mendorong inisiatif pelestarian air, juga menjangkau dunia digital. Pegiat media sosial terpilih ini yang akan melakukan aksi nyata dan menginspirasi pentingnya menjaga kualitas dan kuantitas air,” Jelas Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin.

Direktur Pabrik AQUA Klaten I Ketut Muwaranata berharap kegiatan ini menginspirasi pihak lain. “Memastikan menjaga kualitas dan kuantitas air, kami kembangkan program Pusur Lestari. Program ini terbagi dalam konservasi, pemberdayaan masyarakat, dan penguatan kelembagaan di masyarakat,” bebernya. (ser/mg4/fer)

Sumber: radarsolo.jawapos.com

About Author

DesaKlaten.com adalah sebuah blog sederhana yang berisi informasi dari berbagai media online yang kami sajikan kembali dengan tujuan untuk mengingatkan kembali akan harmonisasi sebuah desa yang penuh dengan Anugerah Tuhan YME.