Thursday, June 13, 2024

***

spot_img

BEASISWA UNTUK 147 SISWA BERPRESTASI

KLATEN – Danone Aqua Group dalam menjalankan bisnisnya selalu berpegang pada prinsip komitmen ganda. Kesuksesan bisnis itu harus sejalan dengan inovasi sosial. Semangat ini diimplementasikan melalui bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan atau coorporate social responsibility (CSR).
Salah satu pilar yang dijalankan PT Tirta Investama Klaten (Aqua Klaten) dalam implementasi CSR adalah mendukung program pendidikan generasi muda di berbagai level. Mulai SD, SMP, SMA, perguruan tinggi, serta pendidikan nonformal melalui pemberdayaan masyarakat.
Salah satu bentuk dukungan program pendidikan tersebut diwujudkan dalam bentuk pemberian beasiswa kepada 147 siswa SD, SMP, dan SMA se-Polanharjo, bertempat di Desa Nganjat, Polanharjo, Selasa (29/08). Plt Bupati Klaten, Sri Mulyani menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa tersebut.
Dalam sambutannya, Sri Mulyani berharap cakupan beasiswa untuk anak berprestasi dari Aqua Klaten bisa diperluas, terutama siswa berprestasi di desa miskin.
“Kalau bisa juga menyasar desa-desa yang masuk kategori merah atau desa miskin. Dengan demikian beasiswa yang diberikan akan lebih tepat sasaran dan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” kata Sri Mulyani.
Lebih lanjut Sri Mulyani menghimbahu agar Aqua Klaten dan warga masyarakat ikut menjaga kelestarian alam agar debit air yang ada di Klaten tetap terjaga.
Kabag Human Resources Developmen (HRD) PT. Tirta Investama Klaten, Nurdin Suyono menambahkan, program beasiswa untuk pelajar berprestasi di Kecamatan Polanharjo sudah dimulai sejak 2013. Hingga tahun ini, tercatat sudah 725 siswa berprestasi yang meraih ranking tiga besar di sekolahnya mendapat beasiswa dari Aqua Klaten.
“Kegiatan ini upaya kita untuk mengedukasi masyarakat baik formal maupun informal. Upaya-upaya ini dilakukan dalam rangka turut serta mencerdaskan masyarakat, khususnya generasi muda Baik di level SD, SMP, dan SMA sebagai modal bangsa Indonesia Melalui kegiatan ini,” jelas Nurdin.
sementara itu Isnain, Juara siswa SD berprestasi yang mendapatkan beasiswa mengatakan sangat senang mendapatkan bantuan dari Aqua Klaten.
“Bangga mendapat beasiswa dari Aqua, bantuan ini akan saya kasih ke orangtua untuk beli seragam,” kata Isnani.

 

Sumber: https://jatengprov.go.id/

DesaKlaten.com
DesaKlaten.comhttp://www.desaklaten.com
DesaKlaten.com adalah sebuah blog sederhana yang berisi informasi dari berbagai media online yang kami sajikan kembali dengan tujuan untuk mengingatkan kembali akan harmonisasi sebuah desa yang penuh dengan Anugerah Tuhan YME.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles