AQUA Bantu 50 Laptop untuk Kelancaran Belajar Siswa SMA/SMK

Desa Klaten -Informasi Tentang Kabupaten Klaten, Aqua Klaten – Danone Klaten PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

Informasi seputar Klaten, Aqua Klaten, Meliputi Pertanian, Perairan, Wisata, Kerajinan dan Aqua Klaten serta Kegiatan PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Klaten

AquaAqua KlatenBantuan AquaCSR AquaCSR Aqua KlatenDanonDanonePabrik AQUA KlatenPendidikanPendidikan di KlatenPT Tirta Investama Pabrik KlatenPT TIV KlatenPt. Tirta Investama

AQUA Bantu 50 Laptop untuk Kelancaran Belajar Siswa SMA/SMK

Dukungan terhadap pembelajaran online selama pandemi dilakukan PT Tirta investama – Pabrik AQUA Klaten. Kali ini kegiatan berkolaborasi dengan salah satu perusahaan toko berjejaring, menyerahkan 50 unit laptop lengkap beserta modem dan paket data kepada SMAN 4 Surakarta.

Bantuan laptop ini diserahkan Sukamto, Branch Manager perusahaan toko berjejaring didampingi Stakeholder Relation Manager AQUA Klaten Rama Zakaria kepada Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka di SMAN 4 Surakarta.

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyambut baik kegiatan  tersebut. Pandemi memang telah membatasi gerak masyarakat, khususnya anak-anak dalam kegiatan belajar mengajar. Pembelajaran online sebagai bagian dari kenormalan baru.

Baca Juga:   Belajar Menjaga Alam dalam Jelajah Alam 2019

” Perlu dukungan dari berbagai pihak, kolaborasi seperti ini bisa menjadi contoh baik untuk pengembangan Pendidikan di Solo. Kami berterima kasih atas bantuan sarana pembelajaran ini”, kata Gibran.

Sementara itu, masih dalam rangkaian kegiatan tersebut, AQUA Klaten memberikan sesi edukasi tentang #BijakBerplastik. Danone-AQUA berkomitmen untuk mengumpulkan sampah plastik lebih banyak dari volume yang kami gunakan pada tahun 2025. Langkah ini sebagai meningkatkan program bisnis sosial untuk mengumpulkan dan mendaur ulang sampah plastik, serta mendukung teknologi untuk mengumpulkan lebih banyak sampah dari alam.

Stakeholder Relation Manager AQUA Klaten, Rama Zakaria mengatakan bahwa komitmen tersebut sesuai dengan misi Danone  One Planet One Health.

“Kesehatan masyarakat memiliki keterkaitan erat dengan keletarian bumi. Kita hidup di satu planet yang harus dijaga kesehatannya supaya tetap lestari, dan kita juga hidup satu kali, maka dari itu kita harus mendorong masyarakat untuk memiliki budaya hidup sehat dalam keseharian”, ujar Rama.

Baca Juga:   Danone-AQUA Terpilih sebagai Perusahaan yang Inovatif dalam Mengembangkan Konservasi Daerah Aliran Sungai

Pengenalan pengelolaan sampah di tingkat sekolah menjadi penting karena siswa bisa #BijakBerplastik dan menularkan keluarga. Diharapkan bisa memicu keterlibatan lebih banyak pihak untuk menjaga lingkungannya lestari

“Mereka belajar bagaimana sampah plastik kemasan didaur ulang untuk kemudian memiliki nilai ekonomi dan memperpanjang masa pakainya. Selanjutnya sekolah diharapkan bisa memulai hal yang sama di lingkungan sekitarnya”, tutupnya. (oh)

Sumber: https://desaklaten.com/csr-aqua/aqua-bantu-50-laptop-untuk-kelancaran-belajar-siswa-sma-smk/

About Author

DesaKlaten.com adalah sebuah blog sederhana yang berisi informasi dari berbagai media online yang kami sajikan kembali dengan tujuan untuk mengingatkan kembali akan harmonisasi sebuah desa yang penuh dengan Anugerah Tuhan YME.