Monday, February 26, 2024

***

spot_img

Cafe Tempat Nongkrong di Klaten

Klaten merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah. Klaten dijuluki sebagai “Kota Seribu Candi”. Klaten memiliki beragam objek wisata yang sering dikunjungi banyak orang, seperti Candi Prambanan, Rowo Jombor, dan Air Terjun Gemulai. Selain itu, Klaten juga punya banyak wisata kuliner khas yang bisa dicoba saat berkunjung ke sini, seperti Sop Ayam Pecok dan Nasi Tumpang Lethok. Jika kamu mencari tempat untuk nongkrong yang nyaman bersama teman atau kekasih, kamu bisa coba kunjungi beberapa cafe ini.

Melansir berbagai sumber, berikut ini rekomendasi enam cafe terkenal di Klaten yang cocok untuk menjadi tempat nongkrong bareng teman-teman.

  1. Kopi Keboen Klaten Bagi kamu yang suka konsep nature dan outdoor, kamu bisa coba kunjungi Kopi Keboen Klaten. Kamu bisa menikmati aneka hidangan sambil dikelilingi dengan pohon-pohon yang masih asri. Saat malam hari pun kamu akan ditemani dengan lampu gantung yang membuat suasana menjadi hidup di tengah kegelapan. Setiap hari Rabu dan Sabtu kamu dapat menikmati live music dari band yang tampil disini. Makanan yang bisa kamu santap sambil nongkrong pun beragam, seperti Singkong Goreng, Nasi Goreng, dan Otak-otak. Harga makanan di Kopi Keboen Klaten mulai dari Rp 15.000-an. Kopi Keboen Klaten berlokasi di Jalan Srigading, Dusun 2, Tonggalan, Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Mereka buka setiap hari mulai pukul 16.00 WIB-22.00 WIB.
  2. Brix Coffee & Space Jika kamu mencari cafe dengan suasana baru, kamu bisa coba mampir ke Brix Coffee & Space. Bagian outdoor cafe ini menawarkan pemandangan tepi Waduk Rowo Jember dan perbukitan hijau di kejauhan. Kamu juga dapat melihat pemandangan sunset di cafe ini sambil menikmati live music.
    Hidangan yang ada disini pun beragam dan dapat kamu santap sembari nongkrong serta menikmati pemandangan yang indah. Harga makanan di Brix Coffee & Space mulai dari Rp 11.000-an. Brix Coffee & Space berlokasi di Jalan Mayor Kusmanto Nomor 108, Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Mereka buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB-22.00 WIB.
  3. Omah Wedang Empon-empon Apabila cafe biasanya menyajikan makanan kekinian atau western food, berbeda dengan konsep cafe ini. Omah Wedang Empon-empon ini menawarkan sensasi nongkrong sambil menikmati aneka minuman wedang tradisional yang dapat menghangatkan tubuh. Selain wedang, mereka juga menyajikan aneka makanan, seperti Nasi Belut, Nasi Liwet Sayap, dan sate-satean ala angkringan. Harga makanan di Omah Wedang Empon-empon mulai dari Rp 3.000-an. Omah Wedang Rajaku berlokasi di Jalan Kopral Sayom Nomor 23, Jetak Kidul, Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Mereka buka setiap hari mulai pukul 15.00 WIB-22.30 WIB. Baca juga: 5 Tempat Makan di Sekitar Umbul Ponggok Klaten, Harga Mulai Rp 2.000 Kepelan, Camilan Gurih Legendaris dari Klaten Lezatnya Durian Lereng Merapi Klaten, Daging Pulen dan Rasa Legit
  4. Wedang Kopi Prambanan Sesuai dengan namanya, cafe ini menawarkan aneka minuman wedang sebagai teman nongkrong bersama teman. Wedang yang terdapat disini antara lain Wedang Uwuh, Bandrek, dan Wedang Sereh. Selain itu, mereka turut menawarkan aneka makanan yang bisa dicicipi, mulai dari camilan hingga makanan berat. Harga makanan di Wedang Kopi Prambanan mulai dari Rp 10.000-an. Wedang Kopi Prambanan berlokasi di Jalan Raya Manisrenggo – Prambanan Nomor 16, Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Mereka buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB-21.30 WIB.
  5. Linchak Coffee n Chocolate Cafe ini menawarkan suasana ngopi di dalam bangunan era Kolonial Belanda. Selain ngopi dan ngemil, mereka juga menyediakan fasilitas perpustakaan mini. Kamu bisa ngopi sambil baca buku yang tersedia di cafe ini. Selain minum kopi, kamu juga bisa menikmati aneka minuman cokelat, seperti Es Coklat, Milkshake Coklat, dan Es Coklat Mint.
    Harga hidangan di Linchak Coffee n Chocolate mulai dari Rp 18.000-an. Linchak Coffee n Chocolate berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma Nomor 9, Mlinjon, Tonggalan, Klaten Tengah, Jawa Tengah. Mereka buka setiap hari Selasa sampai Minggu mulai pukul 13.00 WIB-23.00 WIB. Baca juga: Kafe Jamu Kekinian Baru di Klaten, Djampi Jawi Sejarah Angkringan dari Desa Ngerangan Klaten, Kini Populer di Yogyakarta Ada Wisata Kuliner Serba Tiwul di Klaten Jawa Tengah, Seperti Apa?
  6. Omah Mojok Klaten Mau coba ngopi dengan suasana ala rumahan? Kamu bisa coba mampir ke Omah Mojok Klaten. Suasana cafe ini nyaman seperti berada di rumah. Terdapat pilihan indoor dan outdoor di cafe ini. Makanan yang tersedia di cafe ini beragam, seperti Nasi Goreng Babat, Gongso Babat, Chicken Steak, dan Brokoli Krispi. Harga makanan di Omah Mojok Klaten mulai dari Rp 12.000-an. Omah Mojok Klaten berlokasi di Jalan Werkudoro 105, Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah. Mereka buka setiap hari mulai pukul 07.30 WIB-21.00 WIB.

Masih ada banyak tempat nongkrong di kota Klaten silahkan komentar tempat lainya, akan kami rangkum pada artikel berikutnya untuk daftar refrensi tempat nongkrong di kota Klaten.

Selamat Ngopi

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “6 Cafe di Klaten, Nongkrong Bersama Teman dengan Live Music”, Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/05/23/180700375/6-cafe-di-klaten-nongkrong-bersama-teman-dengan-live-music?page=3.

 

 

DesaKlaten.com
DesaKlaten.comhttp://www.desaklaten.com
DesaKlaten.com adalah sebuah blog sederhana yang berisi informasi dari berbagai media online yang kami sajikan kembali dengan tujuan untuk mengingatkan kembali akan harmonisasi sebuah desa yang penuh dengan Anugerah Tuhan YME.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles