Friday, July 19, 2024

***

spot_img

Kuliner Seafood di Klaten

Seafood Klaten, Menu Baru Racikan Drummer Jikustik

Sakali-kali coba masakan ala musisi. Siapa chef-nya? Ya, dia adalah Carlo Liberianto, sang drummer Jikustik. Tangannya tak hanya bisa menggebuk drum, tetapi lihai meracik makanan lezat melalui warungnya bernama Oyo.deliish di Kampung Kuliner Klaten.

Lokasinya ada di Jalan Kopral Sayom, Dukuh Jetak Kidul, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Sukses membuat menu rice bowl dengan beragam lauk seperti rendang, bistik, mackerel hingga kulit crispy, dia membuat hal lain.

Pria 44 tahun itu kini menawarkan menu baru yakni olahan seafood. Dirinya mengaku, setelah melewati beberapa bulan perjalanan membuka kedai makan, lambat laun usahanya menunjukkan hasil. Terbukti makanan olahannya yakni rice bowl banyak diminati khalayak masyarakat.

Tak puas sampai di sana, kini dirinya mencoba peluang baru dan memutuskan menambah menu jualannya. “Di Klaten ini, penggemar olahan seafoodnya banyak tapi yang menyediakan olahan seafood enggak banyak,” jelasnya. Berangkat dari sana, akhirnya ia memutuskan untuk memboyong olahan tersebut menjadi menu baru.

Tak hanya mantap menambahkan menu baru, dirinya juga memperbesar kios yang digunakan untuk dapur mengolah makanan jualannya. Untuk menu seafood yang ditawarkan mulai dari olahan cumi, kerang, udang hingga kaki kepiting.

Harganya jangan tanya, ternyata hanya Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu lengkap dengan nasi putih. Padahal bisanya jika menyantap seafood, harus merogoh kocek lebih banyak. “Harganya terjangkau, dari cumi hingga kepiting lengkap,” jelas dia.

Belum puas sampai di sana, dia menambahkan menu mix isian seafood dalam satu sajian agar menjadikan magnet para pembeli mampir lagi ke kedai makannya. “Yang favorit itu menu mix seafood, karena ada yang suka kerang dan udang,” ungkapnya.

“Ada 4 menu seafood mix, yakni mix kompleto yang terdiri dari udang, cumi dan kerang hijau hingga kerang dara yang bisa mengakomodir 2-3 orang,” aku dia. Sedangkan mix duo satu terdiri dari udang dan cumi, mix duo dua berisikan udang dan kerang, yang terakhir ada mix duo tiga berisikan cumi dan kerang.

Semua mix duo dapat dinikmati dengan merogoh kocek Rp 20 hingga Rp 22 ribu yang dapat dinikmati untuk 2 orang. “Nantinya semua menu seafood itu bisa disajikan kedalam 3 rasa yang berbeda-beda, yakni rasa saos padang, saos asam manis, saos tiram,” terang dia.

Pelanggan, Mohammad Ibrahim Al Asyari (35) mengungkapkan jika rasanya enak bahkan soal harga sangat terjangkau. “Harganya ramah di kantong, khususnya untuk para pelajar ini tidak akan rugi beli olahan kuliner olahan Oyo.deliish,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengungkapkan kekagumannya kepada sosok Carlo Liberianto dan Diah Pradiati. “Awalnya seorang publik figur, tetap mau melakukan terobosan dalam kondisi apapun.”

“Dia tidak malu dan tetap produktif tidak hanya bidang musik dan kini juga di bidang kuliner,” ungkapnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Kuliner Klaten : Seafood, Menu Baru Racikan Drummer Jikustik, Harganya Paling Mahal Hanya Rp 20 Ribu, https://solo.tribunnews.com/2022/12/13/kuliner-klaten-seafood-menu-baru-racikan-drummer-jikustik-harganya-paling-mahal-hanya-rp-20-ribu.
Penulis: Ibnu DT | Editor: Asep Abdullah Rowi

DesaKlaten.com
DesaKlaten.comhttp://www.desaklaten.com
DesaKlaten.com adalah sebuah blog sederhana yang berisi informasi dari berbagai media online yang kami sajikan kembali dengan tujuan untuk mengingatkan kembali akan harmonisasi sebuah desa yang penuh dengan Anugerah Tuhan YME.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles