Aqua Klaten Terima Platinum Mata Persada

0
20

AQUA Klaten – PT Tirta Investama menerima penghargaan Platinum, dalam uji coba Matrik Penilaian Kinerja Sumber Daya Air (Mata Persada). Penyerahan dilakukan oleh Dr. Agus M. Ramdan, Ketua PAAI (Persatuan Ahli Air Indonesia) kepada Stakeholder Relation Manager Pabrik AQUA Klaten, Rama Zakaria, di Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Rabu 13 September 2017.

Rama Zakaria menjelaskan, Mata Persada adalah perangkat yang bertujuan untuk mengukur sejauh mana pengguna air bertanggung jawab dalam mengelola atau mengusahakan air yang telah diijinkan sesuai perundangan yang berlaku.

Pabrik AQUA Klaten merupakan salah satu perusahaan di Propinsi Jawa Tengah yang mendapatkan kesempatan untuk dinilai. Penilaian dilakukan oleh tim independen yang merupakan gabungan dari multisektor diantaranya universitas, Dinas ESDM Propinsi Jawa Tengah, Dinas PU Propinsi Jawa Tengah, dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

Kepala Pabrik AQUA Klaten, Dudun Wibowo mengatakan bahwa penerapan Mata Persada membantu untuk memastikan seluruh operasional perusahaan yang dijalankan telah sesuai dengan syarat-syarat perijinan dan kaidah-kaidah pengelolaan lingkungan seperti yang diatur dalam undang-undang.

“Tidak hanya kepatuhan akan regulasi, tetapi juga bagaimana membangkitkan kesadaran bahwa pengelolaan Sumber Daya Air adalah tanggung jawab bersama dan penting untuk dijaga keberlangsungannya. Dari situ terlihat bahwa operasional manufaktur, program konservasi dan inisiatif pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan Pabrik AQUA Klaten dapat menjawab tuntutan tersebut”, jelas Dudun. (Sit)

Sumber: http://krjogja.com/web/news/read/43763/Aqua_Klaten_Terima_Platinum_Mata_Persada

Baca Juga:   9 Destinasi Wisata Klaten yang Membuatmu Jatuh Cinta Sekejap