Saturday, April 13, 2024

***

spot_img

Car Free Nigh di Klaten

KLATEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Jawa Tengah terus mematangkan persiapan untuk menggelar Car Free Night (CFN) yang bakal dilaksanakan di Jalan Pemuda.

Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jajang Prihono mengatakan adapun pelaksanaan CFN itu bakal dilakukan mulai Februari 2023. Saat ini, Pemkab Klaten masih mematangkan persiapan yang akan dilaksanakan.
“Kemarin masih dirapatkan secara teknis, karena ada beberapa masukan diharapkan dimulai sekitar pukul 17.00 WIB,” ujarnya, pada wartawan, Jumat (27/1/2023). Menurut Jajang, pelaksanaan CFN dijadwalkan pertama kali dilakukan pada 11 Februari 2023.

Pelaksanaannya akan dilakukan setiap sabtu malam atau malam minggu dimulai pukul 17.00 hingga pukul 22.00. Saat CFN diberlakukan, satu ruas jalan yakni sisi kiri jalan dari arah Solo menuju Yogyakarta akan digunakan untuk berjualan pedagang kaki lima (PKL).

“Itu kan cuma satu arah Jalan Pemuda, jadi jalur lambat sisi kiri yang kita pakai (untuk PKL),” paparnya. Ia menegaskan, kawasan Alun-Alun Klaten dipastikan akan tetap steril dari PKL selama pelaksanaan CFN. Jajang juga meminta warga nantinya untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

CFN akan dilakukan evaluas secara berkala, jika memberikan dampak ekonomi bagi pelaku UMKM, kegiatan itu akan terus dilanjutkan. Sebelumnya, Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan wacana berlanjutnya pelaksanaan CFN di Jalan Pemuda itu juga tak terlepas dari telah rampungnya renovasi Alun-alun Klaten. Pada gelaran malam tahun baru, CFN juga telah dilaksanakan di sepanjang Jalan Pemuda dan dinilai sukses.

 

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2023/01/27/pemkab-klaten-berencana-luncurkan-car-free-night-di-jalan-pemuda-pada-februari-2023.

DesaKlaten.com
DesaKlaten.comhttp://www.desaklaten.com
DesaKlaten.com adalah sebuah blog sederhana yang berisi informasi dari berbagai media online yang kami sajikan kembali dengan tujuan untuk mengingatkan kembali akan harmonisasi sebuah desa yang penuh dengan Anugerah Tuhan YME.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles