Friday, July 19, 2024

***

spot_img

Ngopi Bareng Bupati Klaten Sri Mulyani

KLATEN- Bupati Klaten, Sri Mulyani mengadakan acara Ngopi Bareng di Rumah Dinas Bupati Klaten yang berada di Jalan Pemuda Klaten. Kegiatan tersebut di tahun 2023 ini sudah dua kali dilaksanakan sebelumnya bersama Karang Taruna Klaten dan pada hari ini Jum’at (17/02/2023), Bupati Klaten mengundang Pedagang Kaki Lima (PKL) dan juru parkir di Kabupaten Klaten.

Sejumlah 100 orang PKL dan juru parkir dari Paguyuban PKL Jalan Bhali, Paguyuban PKL Jalan Pemuda, Paguyuban PKL Jalan Mayor Kusmanto, dan Paguyuban PKL Depan Masjid Raya. Salah satunya, Marsudi (59) Ketua Paguyuban Shelter Pedagang Depan Masjid Raya yang mengaku senang bisa menginjakkan kaki di Rumah Dinas Bupati Klaten untuk pertama kalinya.

“Saya senang sekali, kebahagiaan tersendiri bagi saya pribadi dan teman-teman paguyuban semua menyambut baik (diundang Ngopi Bareng). Kedepan Ngopi Bareng ini bisa dilakukan kembali sehingga hubungan pedagang (PKL) dengan Bupati atau pejabat setempat bisa berjalan dengan baik dan kompak,” tuturnya.

Marsudi atau yang sering di sapa Pak Mar ini mengaku sudah bekerja atau berjualan Nasi Goreng dan Sate Kambing selama kurang lebih 16 tahun di depan Masjid Raya Klaten.

Dalam acara tersebut, ia bersama PKL lainnya diajak menikmati suguhan Kopi Merapi dan berdiskusi untuk salah satunya mengenai relokasi PKL depan Masjid Raya Klaten (pindah berjualan) di Taman Kuliner Klaten Jalan Mayor Kusmanto rencananya yang akan dilaksanakan (25/02).

Mendengar hal tersebut, Pak Mar merasa senang karena relokasi PKL ini menjadi bukti Pemerintah Kabupaten Klaten memperhatikan masa depan PKL dan diberikan tempat yang lebih nyaman serta layak daripada lokasi saat ini. Ia juga tidak khawatir dengan pelanggan setianya, karena untuk relokasi ini akan dibantu adanya informasi dari Pemerintah.

“Mudah-mudahan nasi goreng ini terus membawa berkah disana dan masyarakat serta konsumen lebih banyak dan bisa datang kesana (Taman Kuliner Klaten),” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan terimakasih kepada seluruh PKL dan juru parkir yang menghadiri undangan untuk Ngopi Bareng. Ia menjelaskan bahwa tujuan Ngopi Bareng untuk menjalin silaturahim dan berdiskusi atau mendengarkan keluh kesah para PKL serta juru parkir.

Ia memaparkan bahwa setelah adanya pandemi Covid-19, Pemerintah terus membangkitkan geliat ekonomi khususnya para PKL dengan adanya relokasi dari Alun-alun ke Jalan Bhali, Car Free Day di Jalan Mayor Kusmanto, Car Free Day di Kecamatan serta program Car Free Night yang telah dilaksanakan.

Ia menyebut selanjutnya yang akan diperbaiki adalah Matahari Klaten akan direnovasi menjadi Klaten Town Square, membutuhkan kantong parkir yang luas maka PKL didepan Masjid Raya harus dipindahkan ke Taman Kuliner Klaten Jalan Mayor Kusmanto.

“Kebijakan ini sudah kami siapkan lebih baik, layak, dan nyaman. PKL dan juru parkir turut serta dalam memperbaiki wajah Klaten. Dan membangun Kabupaten Klaten tugas kita bersama untuk Klaten yang lebih keren, maju, mandiri, dan sejahtera,” pungkasnya.

 

SumberL https://klatenkab.go.id/cerita-pedagang-nasi-goreng-diundang-sri-mulyani-ngopi-bareng/

DesaKlaten.com
DesaKlaten.comhttp://www.desaklaten.com
DesaKlaten.com adalah sebuah blog sederhana yang berisi informasi dari berbagai media online yang kami sajikan kembali dengan tujuan untuk mengingatkan kembali akan harmonisasi sebuah desa yang penuh dengan Anugerah Tuhan YME.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles